0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kaesang Wisuda, Jokowi ke Singapura Pakai Pesawat Ekonomi

Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep akan melangsungkan wisuda di Singapura. Jokowi sendiri bertolak ke negeri Merlion tersebut Jumat (21/11) siang ini.

Jokowi naik pesawat komersil Garuda Indonesia kelas ekonomi berangkat pukul 15.00 WIB. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengungkapkan, Jokowi hanya dikawal 7 orang paspampres.

“Didampingi hanya 7 protokoler keamanan, ini hak protokoler pengamanan yang melekat 24 jam ke Pak Jokowi sebagai presiden,” ujar Andi di Istana Kepresidenan, jakarta, Jumat (21/11).

Di luar pengamanan itu, hak pengamanan tidak diberikan kepada Jokowi. Sebab, Jokowi pergi bukan sebagai presiden, tapi seorang ayah yang akan menghadiri wisuda anaknya.

“Di luar itu hak protokoler pengamanannya tidak diberikan karena presiden ke Singapura tidak dalam rangka tugas kepresidenan tapi pergi sebagai seorang ayah yang akan melihat anaknya wisuda. Jadi protokoler pengamanan kepresidenan hanya minim kepada hak yang melekat pada Jokowi sebagai presiden,” ujarnya. [ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge