0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Woro Mustiko Siwi

Penyanyi Cilik Solo Ini bakal Tampil di Konser Lagu-Lagu Guruh

Woro Mustiko Siwi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Bintang berbakat asal Solo, Woro Mustiko Siwi (12) bakal tampil dalam pagelaran konser Satu Indonesia¬†“Erwin Gutawa Salute to Guruh Soekarnoputra” di Jakarta Plenary Hall JCC, Rabu (26/11) mendatang.

Gadis cilik yang juga merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat “Di atas Rata-Rata (DARR)” itu akan berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi papan atas membawakan lagu-lagu karya putra Presiden RI pertama, Guruh Soekarnoputra.

Saat berbincang dengan wartawan, Woro (panggilan akrabnya) mengaku dirinya sangat bersemangat dilibatkan dalam konser tersebut. Konser yang diinisiasi oleh komposer kondang, Erwin Gutawa tersebut akan melibatkan sejumlah penyanyi papan atas seperti Raisa, Judika, SID dan masih banyak yang lain.

“Rencananya hari ini akan berangkat ke Jakarta untuk menjalani latihan,” terang Woro sambil didampingi bundanya, Retno Musthi Sari, baru-baru ini.

Dalam konser tersebut, gadis yang duduk di bangku SMP kelas VII itu akan membawakan sejumlah lagu, di antaranya Untukmu Indonesiaku, Jamrud Katulistiwa, Simfoni Raya, Indonesia Jiwaku, Untukmu Indonesia, Gilang Indonesia Gemilang dan Indonesia Mahadika. Seluruh lagu yang dibawakan, kata Woro, merupakan lagu-lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra.

“Nantinya akan berkolaborasi, baik dengan teman-teman dari DARR maupun dari para penyanyi papan atas yang lain,” jelas Woro.

Disinggung terkait materi lagu yang notabene merupakan lagu nasionalisme tersebut, Woro mengaku bahwa pada awalnya dirinya memang agak berat menerimanya. Namun, setelah musik dari lagu tersebut diaransemen oleh Erwin Gutawa terasa nuansa yang dihadirkan lebih ringan dan mudah untuk dibawakan.

“Memang awalnya melihat, materi lagu nasionalisme agak berat untuk saya. Namun, setelah diaransemen oleh beliau (Erwin Gutawa-red) nuansanya jadi berbeda dan terkesan cocok untuk dibawakan,” terang Siswi SMP Negeri 5 Solo tersebut.

Sementara itu, ibunda Woro mengaku bahwa penekanan pada lagu yang dibawakan bukan pada musiknya. Melainkan pada apa yang terkandung pada musik tersebut. Mengingat, lagu-lagu dari Guruh Sukarno Putra sarat akan pesan-pesan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia.

“Dalam konser ini penekanannya pada pesan apa yang terkandung dalam lagu tersebut. Sehingga, anak-anak usia dini mengerti akan nasionalisme maupun persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Retno.

Retno Mustiko Siwi, penyanyi berbakan asal Solo

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge