0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peduli Jalak Bali, Mahasiswa Ciptakan Game Online

Adventure of Jalak (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sebuah game online berjudul ‘Adventure of Jalak’ dibuat oleh mahasiswa Bali. Pembuatan game ini dilakukan sebagai wujud kepedulian akan spesies Jalak Bali yang semakin berkurang akibat perburuan manusia.

Game hasil ciptaan mahasiswa-mahasiswa berprestasi STMIK Primakara ini tergabung dalam Miracle Gates Studio. Tim beranggotakan empat orang yang terdiri dari Ferry, Ghany, Ilham dan Orlando ini merupakan salah satu tenant binaan inkubator bisnis STMIK Primakara. Sebuah program unggulan STMIK Primakara yang membimbing dan memfasilitasi mahasiswanya dalam membangun usaha mereka di bidang teknologi.

“Adventure of Jalak, bentuk pengemasan pesan dalam bentuk game dengan harapan dapat menjangkau masyarakat dari segala usia,” kata Orlando, salah satu pencipta Adventure of Jalak, Jumat (21/11).

Adventure of Jalak ini sendiri memiliki konsep yang sederhana, yakni menyelamatkan sebanyak mungkin telur Jalak Bali yang dicuri oleh pemburu. Dalam perjalanannya, tokoh Jalak ini akan menghadapi rintangan-rintangan yang harus dilewati.

Selain itu terdapat koin-koin yang dapat dikumpulkan, dan telur-telur Jalak yang harus diselamatkan. Pemain juga dapat mendandani tokoh Jalak mereka dengan aksesoris-aksesoris yang tersedia. Konsep sederhana namun dikemas tampilan menarik ini menghasilkan permainan yang mengasyikkan.

“Game ini merupakan salah satu prestasi mahasiswa kami, karena selain menunjukkan kreativitas mereka, game ini juga memiliki misi yang tak kalah penting, yakni kepedulian terhadap lingkungan sosial. Oleh karena itu kami akan terus memberikan dukungan penuh melalui fasilitas-fasilitas Inkubator Bisnis,” kata Direktur STMIK Primakara, I PutuAgus Swastika.

Para penciptanya di Miracle Gates Studio berharap ke depannya permainan ini akan menembus pasar global, sehingga pesan penyelamatan Jalak Bali dapat tersebar dalam skala internasional.

Masyarakat yang ingin merasakan keseruan permainan ini pun tidak perlu menunggu lama, karena permainan ini sudah dapat di-download melalui Google Play Store dan Windows Phone Store. [dzm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge