0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

APBN Minim, Tak Cukup Tingkatkan Kesejahteraan Polisi

Jenderal Polisi Sutarman (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mempertimbangkan usulan penyelesaian konflik antara TNI dengan Polri sebaiknya melalui peningkatan kesejahteraan. Namun, menurutnya hal itu mustahil dilakukan ketika negara tak mempunyai pendapatan yang lebih.

“Kita harus mengamankan seluruh kebijakan dan pembangunan yang ada. Kita omong kosong meningkatkan kesejahteraan kalau APBN kita tidak mencukupi,” kata Jenderal Sutarman di Mako Brimob Polda Kepri Tembesi Batam, Jumat (21/11).

Tak hanya itu, Sutarman memastikan peristiwa yang memalukan ini tak akan kembali terulang. Kedua belah pihak saat ini sudah sepakat menjaga perdamaian.

“Para Komandan Peleton (Danton), Komandan Regu (Danru), Kasad sudah jalin hubungan baik karena negara membutuhkan kehadiran kita,” ujarnya.

Diketahui, akibat konflik itu, seorang anggota Yonif 134/Tuah Sakti, Kota Batam, tewas setelah menyerang markas Brimob Polda Kepri di Tembesi bersama regunya. Anggota yang mati tertembak ini bernama JK Marpaung (33) asal Medan, Sumatera Utara. [gib]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge