0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dibantai Borneo FC 6-0, Widyantoro: Mental Persis Buruk

Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Samarinda — Persis Solo mendapatkan hasil di luar dugaan saat menyambangi markas Pusamania Borneo FC dalam laga penutup babak 8 besar Grup P, Kamis (20/11) kemarin. Bukannya bisa menang dan sanggup mencetak gol, Persis justru dibantai enam gol tanpa balas oleh pasukan Pesut Etam (julukan Borneo FC —Red).

Allenatore Persis Solo, Widyantoro menyebut biang kekalahan timnya dengan skor yang mencolok dari Borneo adalah karena mental bertanding yang buruk. Skuadnya tak mampu keluar dari tekanan untuk bisa bergantian menekan lawan.

Padahal diakuinya, seluruh pemain dalam kondisi fight sejak sebelum berangkat ke Samarinda. Bahkan, Ketua Umum Persis, Hadi Rudyatmo sempat memberikan suntikan moral kepada para punggawa Persis Solo akhir pekan kemarin. Namun yang terjadi di Stadion Segiri kemarin sore, meleset jauh dari perkiraan.

“Hasil kemarin sungguh diluar dugaan kami. Mental bertanding anak-anak buruk, padahal sebelum berangkat, kami manajemen selalu memompa semangat para pemain. Ternyata kami tidak berhasil mengembalikan mental anak-anak saat dilapangan,” terang Widyantoro.

Pria yang akrab disapa Wiwid ini memberikan komentar terkait enam gol yang bersarang ke gawan timnya. Menurutnya, gol yang tercipta semua di laga tersebut melalui proses yang sebenarnya sangat mudah diantisipasi.

“Proses gol Borneo kemarin semuanya sangat mudah, rata-rata berasal dari kesalahan pemain. Faktor utamanya, ya karena mental bertanding anak-anak yang kurang siap,” tandas pria asal Mertoyudan, Magelang ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge