0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Xiaomi Ingin Jadi Produsen Smartphone No.1 di Dunia

CEO Xiaomi. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Xiaomi memiliki angka penjualan yang baik dan produk mereka juga diminati oleh masyarakat. Perusahaan yang didirikan pada April 2010, merilis ponsel pertama mereka pada Agustus 2011. Dan tiga tahun kemudian, perusahaan asal Cina itu menjadi produsen smartphone no.3 di dunia dalam segi volume penjualan. Dan mereka mencapai posisi ini walaupun dengan hanya menjual smartphone mereka di negara-negara Asia.

Dengan pencapaian yang mereka peroleh, masuk akal bila CEO Xiaomi Lei Jun merasa percaya diri bahwa perusahaannya akan mencapai lebih banyak dan menduduki posisi nomor satu dalam penjualan smartphone di seluruh dunia dalam waktu lima hingga sepuluh tahun.

Tentunya dalam dunia teknologi yang berputar dengan cepat, dalam rentang waktu lima atau sepuluh tahun apapun bisa terjadi. Mengingat performa Xiaomi sejauh ini, kita bisa menganggap bahwa kata-kata Lei Jun serius dan bisa terjadi.

Lagi pula, bila perusahaan itu memperluas pemasaran di seluruh dunia, maka penjualan mereka bisa naik secara instant. Lei Jun mengumumkan ambisinya untuk Xiaomi dalam sebuah konferensi di Cina. Dia juga mengatakan bahwa mereka sudah memiliki 70 juta pengguna aktif. Angka ini diprediksikan naik menjadi 200 juta pengguna tahun depan, yang berarti mereka berniat menjual sekitar 100 juta smartphone pada 2015.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge