0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kontingen PON DKI Digembleng di Kandang Menjangan

Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Sukoharjo — Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Jawa Timur,  6-12 Desember mendatang, Komandan Grup (Dangrup) 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Kolonel Inf Richard Tampubolon menggembleng mental kontingen asal DKI Jakarta.

Pria nomor satu di jajaran Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo ini mengaku mendapat amanah untuk menggembleng semangat bertanding di arena. KONI dan Pemprov DKI Jakarta, Kata Dangrup, berharap atlet mereka dapat seperti prajurit dalam medan pertempuran.

“Intinya soal menumbuhkan semangat bertanding. Saya diminta memompa semangat para atlet. Biar mereka pantang menyerah di arena, saat berkompetisi di PON Remaja Jatim,” kata Koloner Inf Richard Tampubolon, di Kandanga Menjangan,  Jumat (21/11).

Pembekalan dan pengukuhan kontingen, lanjut Dangrup, telah dilakukan KONI dan Pemprov DKI Jakarta, Kamis (20/11) kemarin. Bahkan pengukuhan dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pada saat pengukuhan, Richard ditugaskan menekankan pada para atlet.

“Anak muda harus menggelora, apalagi atlet yang ditugaskan dari wilayahnya itu. Semangat mereka digelorakan. Supaya nantinya bisa menjadi juara umum,” jelasnya.

Pria yang dikenal sebagai aktor keberhasilan Indonesia dalam merebut juara umum di Sea Games Indonesia 2010 lantaran tangan dinginnya menjadi Komandan Latihan Character Building Kontingen Indonesia itu, berharap akan terulang di PON Remaja Jatim. Dia berharap sekitar 15 cabang olahraga, mampu menyapu bersih semua juara.

“Harapannya pasti juara umum. Semoga bisa tercapai. Asalkan atlet berjuang dengan sangat keras dan bersungguh-sungguh,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge