0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rangkap Jabatan, Penunjukan Plt Kepala DPU Disesalkan

ilustrasi (dok.timlo.net/agung)

Karanganyar – Penunjukan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Didik Joko Bakdono sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) disesalkan kalangan dewan.

Ketua Komisi A DPRD Karanganyar, Bagus Selo mengatakan, rangkap jabatan tersebut mestinya dihindari agar kinerja DPU bisa maksimal. Pasalnya DPU merupakan pos strategis dalam pembangunan di daerah sehingga harus efektif dan efisien.

Selain itu juga membuktikan bahwa kabupaten Karanganyar miskin pegawai negeri sipil (PNS) yang berkualitas untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

“Rangkap jabatan itu bisa menghambat kinerja. Ini juga mengindikasikan Karanganyar minim kader berkualitas, pengkaderan nggak jalan,” kata Bagus Selo kepada wartawan, Kamis (20/11).

Bagus menambahkan dengan pengangkatan Didik Joko Bakdono berarti menambah pelaksana tugas di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemkab Karanganyar. Selain di DPU, Disdikpora di Kesbangpolinmas juga di pimpin oleh pelaksana tugas.

“Saya berharap Bupati segera mengisi kekosongan itu, bagaimanapun juga seorang Kepala Dinas definitif akan lebih efektif daripada hanya pelaksana tugas,” tegasnya.

Seperti diketahui, Bupati Karanganyar mengangkat Kepala DKP Didik Joko Bakdono sebagai Plt Kepala DPU yang kosong menyusul Kepala DPU Karanganyar ditahan Kejaksaan Tinggi Jateng terkait kasus dana Instruksi Gubernur (Ingub) Jateng tahun 2003 – 2004. Menurut bupati, Didik pantas sebagai Plt dikarenakan selain menduduki eselon II juga pernah menjabat Kepala DPU Karanganyar sebelumnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge