0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Brankas Poltekes Surakarta Digondol Pencuri

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Klaten – Kampus Poltekes Kesehatan Kementerian Kesehatan Surakarta di Desa Danguran, Klaten Selatan, Kamis (20/11) dinihari untuk kali ketiga disatroni pencuri. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai dan beberapa barang berharga senilai belasan juta.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Kota Klaten, AKP Warsono, aksi pencurian kali pertama diketahui seorang karyawan setempat, Suroso, sekira pukul 06.30 WIB, ketika melihat pintu gedung kepegawaian sudah dalam keadaan terbuka.

“Saat dicek, saksi melihat kondisi ruangan sudah dalam keadaan acak-acakan. Bahkan, brankas tempat menyimpan uang dan barang berharga juga sudah dalam keadaan rusak,” ujar AKP Warsono.

Kemudian beberapa anggota Polsek Kota dan Unit Identifikasi dari Polres Klaten tiba di lokasi kejadian. Tanpa menunggu lama, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi.

“Olah TKP yang kami lakukan, pelaku diduga masuk ke dalam kompleks Poltekes dengan cara merusak pagar pembatas berduri. Setelah masuk ke ruang penyimpanan brankas dan ternyata brankas terlalu berat dibawa, pelaku kemudian merusaknya dengan cara menggulingkannya, lalu dicongkel paksa,” terang AKP Warsono.

Melihat kondisi di lokasi kejadian, petugas juga menduga pelakunya lebih dari satu orang. Berdasarkan keterangan saksi, peristiwa serupa juga telah terjadi dalam tiga tahun terakhir. Akibatnya, kampus Poltekes di Klaten ini mengalami kerugian mencapai belasan juta rupiah.

“Ini merupakan aksi pencurian di ruangan serupa, sasarannya brangkas, selama tiga tahun terakhir. Kejadiannya selalu di penghujung tahun. Kami masih melakukan pendalaman dan semoga cepat terungkap,” pungkas AKP Warsono.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge