0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Produk Elektronik Belum Terdampak Kenaikan BBM

Produk elektronik (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ternyata belum berdampak kepada produk elektronik. Pasalnya hingga saat ini sejumlah toko di wilayah Solo masih menggunakan harga lama.

“Saat ini belum ada kenaikan dan masih menggunakan harga lama,” ujar Store Manager Candi Elektronik, Sarmin, saat ditemui di toko setempat, Kamis (20/11).

Namun demikian, ia mengungkapkan dari pengalaman tahun sebelumnya, manakala ada kenaikan harga BBM tak lama kemudian ada penyesuaian harga, mengingat biaya distribusi ikut membengkak.

“Kalau lihat pengalaman dulu sih biasanya satu hingga dua bulan berikutnya baru ada penyesuaian. Saat ini mungkin pihak vendor masih punya banyak stok barang,” terang Sarmin.

Meski harga BBM saat ini sudah naik, namun belum begitu berdampak pada aktivitas transaksi, bahkan tren penjualan saat ini cenderung meningkat.

“Kebutuhan elektronik seperti TV, kulkas dan mesin cuci itu kan sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Jadi meskipun naik sekalipun, saya kira tidak begitu berpengaruh terhadap penjualan,” pungkas Sarmin.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge