0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Redam Amuk Massa

SH Terate Imbau Anggota Tak Mudah Terprovokasi

Pertemuan antarpimpinan cabang PSHT se-Soloraya, Rabu (19/11) malam (Dok. Timlo.net/Khalik)

Solo – Penandatanganan nota perdamaian antara Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Barisan Muda Indonesia (BMI) di Mapolresta Solo, Selasa (18/11) malam lalu segera ditindaklanjuti ke tingkat bawah. Upaya ini direalisasikan dengan digelarnya pertemuan antarpimpinan cabang PSHT se-Soloraya, Rabu (19/11) malam.

Kegiatan diprakarsai Ketua Komisariat PSHT Keraton Kasunanan Solo, Kanjeng Pangeran (KP) Edy Wirabumi menghasilkan sejumlah poin pertemuan, di antaranya mengimbau seluruh anggota PSHT di manapun berada untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi.

“Para ketua cabang PSHT, baik di Kota Solo maupun enam daerah kabupaten sekitar agar selalu berkoordinasi dengan pengurus masing-masing wilayahnya, tetap kompak menjaga persaudaraan dan nama baik organisasi,” tegas Edy Wirabumi di sela pertemuan dengan seluruh ketua cabang PSHT se-Soloraya di salah satu rumah makan di kawasan Jl Slamet Riyadi.

Disinggung peristiwa perusakan Sekretariat Barisan Muda Indonesia (BMI) di Jalan Popda 2 Nusukan, Banjarsari, Solo, pihaknya menegaskan tindakan itu tak ada hubungan secara organisatoris, sekaligus juga tidak berhubungan dengan organisasi PSHT se-wilayah Soloraya.

“Atas peristiwa tersebut, keluarga besar PSHT se-Soloraya bersama Polresta Surakarta dibantu TNI telah berusaha semaksimal mungkin untuk menenangkan massa dan mengurangi kemungkinan ekses tindakan dari massa yang sebagian menggunakan atribut PSHT tersebut,” ungkap Edy Wirabumi.

Adapun dalam pertemuan malam itu, sejumlah pimpinan cabang dan dewan pembina PSHT turut hadir, di antaranya Ketua PSHT Cabang Solo Darminto, Ketua PSHT Cabang Sukoharjo Joko Subroto, Ketua PSHT Cabang Klaten Marjono, Ketua PSHT Cabang Boyolali Warsono, Ketua PSHT Cabang Karanganyar Suhanto, Ketua PSHT Cabang Wonogiri Riyo Hana, Dewan Pembina PSHT Cabang Sragen Surtono dan Ketua PSHT Cabang Sleman Bimo.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge