0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Durian Raksasa Muncul di Pawai Pembangunan Karanganyar

I;ustrasi Pawai Pembangunan (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar – Berbagai macam produk unggulan ditampilkan dalam pawai pembangunan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-97 Kabupaten Karanganyar, Kamis (20/11). Mulai dari kerajinan, kesenian, hasil pertanian dan berbagai keterampilan ditampilkan dalam pawai digelar dari Lapangan Jati, Jaten hingga Simpang Tegalgede itu. Uniknya, Kecamatan Matesih menampilkan kreasi durian raksasa dari kertas sesuai dengan potensi daerah itu sebagai sentra durian.

Di sela-sela gelaran itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berujar pawai pembangunan sengaja dihelat dengan mengusung potensi unggulan daerah. Menurutnya, potensi unggulan ini dapat menjadi ajang promosi kepada publik.

“Ini cerminan harapan masyarakat yang sangat tinggi untuk Karanganyar menjadi terus lebih baik dengan modal produk unggulan yang ditampilkan melalui pawai ini. Dengan kekayaan itu pula, bila kita kita kelola dan promosikan, maka akan membawa dampak ekonomi yang terus bergerak,” ujarnya.

Dikatakan, dari ratusan kreativitas peserta ditampilkan itu, nantinya diinventarisasi untuk kemudian didorong dan dikembangkan lebih lanjut.

“Tidak hanya hiburan, namun ini  cerminan harapan untuk eksplorasi sumber daya alam. Ini potret yang bersama-sama kita saksikan luar biasa, ada beragam hasil bumi yang menjadi bukti,” tandasnya.

Dengan antusiasme masyarakat, Bupati Juliyatmono yakin gelaran ini terus dinantikan masyarakat pada tahun-tahun mendatang. Oleh karenanya, ia berjanji menyajikan tontonan serupa lebih meriah kepada masyarakat.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge