0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Organda Desak Pemerintah Segera Beri Insentif

ilustrasi (Timlo.net - Setyo)

Timlo.net – Organisasi Angkutan Darat (Organda) meminta pemerintah memberikan beberapa keringanan pajak sebagai insentif. Pengusaha angkutan meminta pemerintah segera mungkin merealisasikannya.

“Ini sudah diusulkan dalam rapat kabinet. Besarannya belum dan akan dibentuk tim kecil untuk mengkaji mekanismenya. Mudah-mudahan dalam satu sampai dua bulan bisa selesai,” ujar Sekretaris Jenderal Organda, Andriansyah di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (20/11).

Organda mengusulkan beberapa insentif fiskal seperti keringanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), keringanan Bea Balik Nama Kendaraan Baru (BBNKB), keringanan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan penghapusan bea masuk suku cadang penting.

Dia menegaskan, pemberian insentif penting guna menjaga keberlangsungan usaha angkutan.

“Ini perlu diberikan untuk menjaga sustainable (keberlanjutan-red) usaha angkutan supaya kami tetap bisa hidup dan meningkatkan pelayanan kami,” jelas dia.

Selain masalah insentif, Organda juga meminta pemerintah melakukan penertiban terhadap angkutan umum ilegal selama ini masih banyak beredar.

“Kami juga minta penertiban dan enforcement bagi angkutan umum illegal karena ini sangat memengaruhi kinerja angkutan umum yang resmi,” ungkapnya. [noe]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge