0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Penipuan, Bos Peter Says Denim Ditahan Polda Jabar

Ilustrasi kriminal (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Bos dari merek pakaian kenamaan di Kota Bandung ‘Peter Says Denim’ (PSD), yakni pria berinisial FF alias Peter (27) ditahan polisi. Dia diduga melakukan penipuan dan korbannya merugi hingga Rp 1,2 miliar.

FF dilaporkan enam korbannya, tak lain rekan bisnisnya atas dugaan penipuan. Ia meringkuk di ruang tahanan Mapolda Jabar sejak sepekan lalu, usai menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik hingga akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul membenarkan adanya penahanan FF.

“Iya benar sudah ditahan,” ujar Martinus, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/11).

Saat ini kata dia, penyidikan dilakukan Unit II Dit Reskrim Um Polda Jabar. Salah satu korban David Simanjuntak, melalui kuasa hukumnya Roely Panggabean menyebut, kasus itu bermula dari pesanan pakaian oleh pelaku. Pakaian sudah jadi kemudian diambil Peter untuk dijual dan dilabeli PSD. Dalam satu bulan, enam rekanan itu bisa menyuplai pakaian dengan nilai mencapai miliaran rupiah.

Namun tak diduga, pada November 2013 Peter tak lagi membayar duit kepada rekanan. Korban merasa gusar dengan Peter lantaran dia mengelak jika ditagih duit. Peter pun tak pernah menyampaikan alasannya tidak bisa membayar. Padahal barang dikirim rekanan habis terjual.

“Akhirnya April lalu Peter mulai dilaporkan ke Polres dan ke Polda,” jelasnya.

Laporan di Polrestabes Bandung, kata dia, dilakukan pada 22 April 2014 dengan nomor laporan LP/822/IV/2014-Polrestabes Bandung. Peter dilaporkan atas dugaan penipuan sesuai dengan Pasal 378 dan 379 a KUHPidana. Dia berharap penyidik dari Polda Jabar serius menangani ini hingga menuju persidangan. [bal]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge