0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perkantoran di Karanganyar Wajib Ramah Difabel

Difabel diusulkan mendapat bantuan dari Kemensos (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Karanganyar – Seluruh perkantoran di Karanganyar didorong pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat menyediakan fasilitas lebih ramah bagi penyandang difabel. Langkah ini dilakukan guna mengakomodasi kaum berkebutuhan khusus,

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, penyediaan fasilitas difabel merupakan salah satu aspek dari sepuluh Raperda telah disepakati bersama.

“Sangat proaktif, DPRD menjalankan tugas dengan baik, ada langkah percepatan yang akomodatif. Ini wujud untuk bersama-sama memajukan Karanganyar. Nah, salah satunya semua kami dorong agar menyediakan fasilitas lebih ramah bagi penyandang difabel,” ungkap Juliyatmono kepada wartawan, usai Rapat Paripurna Persetujuan Bersama DPRD dan Bupati Tentang Penetapan Sepuluh Rancangan Perda Kabupaten Karanganyar 2014 di gedung DPRD, Kamis (20/11),

Baik kantor milik pemerintah maupun swasta wajib menyediakan akses bagi kaum difabel. Sejauh ini, pihak Pemkab tengah mencoba melakukan langkah pendekatan.

“Perda ini sudah mengikat dan akan kami sosialisasikan terus ke tiap perusahaan,” sebutnya.

Bupati Juliyatmono berharap, penerapan fasilitas kaum berkebutuhan khusus dapat segera dimulai dan pada 2015 mendatang sudah lancar.

“Supaya dapat melangkah di 2015, kami sedang susun anggaran 2015, begitu juga perusahaan-perusahaan kan menyusun anggarannya masing-masing untuk 2015 dari 2014,” urai Bupati Juliyatmono.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge