0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama 5 Bulan, JAPFA Beri Makanan Sehat Siswa SD

Kepala DKK Sragen dr Farid Ansori (kanan), Director PT JAPFA Unit Sragen, Afiful Haq (tengah) dan Vice President Head of Publick Relation JAPFA, R Artsanti Alif saat memberikan keterangan pers di SD Negeri Duyungan 1 Sidoharjo, Sragen, Kamis (20/11) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Sragen dr Farid Ansori memberikan apresiasi positif terhadap program JAPFA4Kids yang digagas PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) Sidoharjo, Sragen.

Menurut Farid, dengan acara semacam itu, anak-anak pelajar bisa belajar hidup sehat dan diharapkan menularkan pengalamannya ke teman-teman lainnya. Farid mengharapkan kegiatan serupa bisa dilanjutkan untuk waktu mendatang.

“Terima kasih atas bakti sosial yang diberikan. Melalui kegiatan ini anak-nak diajarkan hal yang baik sebagai generasi penerus bangsa. Kami harap kegiatan ini bisa dilanjutkan,” kata Farid, di Sragen, Kamis (20/11)

Menurut Farid, kegiatan CSR yang diberikan JAPFA selama ini langsung menyasar ke masyarakat. Dengan
pemberian pelatihan dan makanan bergizi, siswa SDN di Kecamatan Sidoharjo bisa merasakan langsung dari bantuan perusahaan. Namun demikian, ke depan Farid berharap PT JAPFA dan perusahaan lain yang ingin memberikan CSR-nya
untuk bidang kesehatan bisa dalam bentuk pencegahan penyakit, seperti  pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah.

Menanggapi pernyataan Farid tersebut, Vice President Head of Public Relation JAPFA, R Artsanti Alif mengatakan, kegiatan yang dilakukan PT JAPFA memang tidak berhenti sampai acara Gebyar Budaya di SD Negeri Duyungan 1 Sidoharjo saja, tetapi pihaknya akan terus mengupayakan kegiatan dapat berkelanjutan. Dijelaskan Artsanti, kegiatan berupa pemberian makanan bergisi seperti sosis dan susu akan terus dilakukan selama 5 bulan hingga bulan April mendatang.

“Setiap bulan kami akan terus memberikan makanan sehat kepada siswa di sini. Selain itu nanti pemenang dalam lomba dokter kecil juga akan kami bawa ke Jakarta dengan biaya sepenuhnya dari JAPFA,” jelasnya.

Artsanti menambahkan, selain di Sragen, PT JAPFA juga telah memberikan kegiatan JAPFA4Kids secara rutin di 482 sekolah dengan jumlah siswa 90.436 dan guru 5.269 dari 18 provinsi di Indonesia.

Sebelumnya Humas PT JAPFA Sragen, Agus Mulyono menerangkan, kegiatan PT JAPFA yang mengambil tema “Anak Indonesia Sehat dan Peduli Gizi” itu digelar selama dua hari Rabu (19/11) hingga Kamis (20/11) di SD Negeri Duyungan 1 Sidoharjo. Selama dua hari sebanyak 1.323 siswa dan 133 guru SD diberikan pelatihan 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu dan Shitsuke), pelatihan dokter kecil dan pelatihan koki kecil

“Selain itu juga ada pemeriksaan kesehatan kepada siswa dan pemberian paket gizi,” kata Agus Mulyono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge