0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Garuda Lirik Rute Solo-Surabaya-Lombok

TRAVEL FAIR-Acara Travel Fair yang digelar Garuda Indonesia dalam rangka melayani perjalanan wisata pelanggan (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia secara konsisten menjaga ritme bisnisnya tetap tumbuh dari tahun ke tahun. Sebagai langkah konkret atas hal ini, perseroan pelat merah itupun secara agresif membuka rute-rute baru, salah satunya melirik penerbangan Solo-Surabaya-Lombok.

Berbagai persiapanpun terus dilakukan guna menjajaki potensi pasar. Saat ini, dikatakan General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Supriyono, pihak manajemen tengah melakukan kajian mendalam terkait rute Solo-Surabaya-Lombok.

“Rute itu sedang diusulkan ke kantor pusat, saat ini kami tengah melakukan analisis market (pasar-red). Harapannya market memang ada,” katanya, tengah pekan ini.

Jika potensi pasarnya kuat, bukan tidak mungkin nanti rute Solo-Surabaya-Lombok dibuka pada 2015. Rute ini sekaligus diharapkan bisa terhubung dengan penerbangan tujuan Denpasar.

Supriyono tak memungkiri selama ini permintaan penerbangan ke arah Timur relatif banyak. Hanya, pasar belum cukup kuat untuk operasional maskapai, sehingga perlu kajian matang.

“Harapannya dengan pemerintahan baru ini pasar bisa lebih berkembang. Secara brand, Solo harus lebih dikembangkan lagi bagaimana bisa seperti Yogyakarta,” pungkas dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge