0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SSB Putra Wonogiri Digadang Bangkitkan Persiwi

SSB Putra Wonogiri foto bareng Bupati Wonogiri Danar Rahmanto (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sekian lama Persatuan Sepakbola Indonesia Wonogiri (Persiwi) mati suri dan tenggelam tanpa gelar. Upaya mengembalikan nama Persiwi di ajang persebakloan Tanah Air pun terus digagas sejumlah pihak.

Munculnya Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Wonogiri Bajang Koplak sekaligus yang akan mewakili Korwil Surakarta dalam ajang Indonesia Nasional Champion (INC) 2014 yang akan digelar di Kemayoran, Jakarta, pekan depan, diharapkan menjadi tonggak sejarah baru bangkitnya Persiwi.

Sebanyak 15 atlet sepakbola asal SSB Putra Wonogiri Bajang Koplak, Kamis (20/11) bertolak ke Jakarta. Sementara itu, Bupati Wonogiri Danar Rahmanto didampingi Sekda Suharno secara khusus melepas keberangkatan atlet sepakbola usia 12 tahun, harapan Wonogiri ini.

“Kami berharap banyak, nama Wonogiri (Persiwi) dapat kembali bangkit dan berjaya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Persiwi Wonogiri Joko Suwarno atau yang akrab disapa Mbah Bajang Koplak mengatakan, dibentuknya SSB Putra Wonogiri sejak 5 tahun lalu diharapkan menjadi jawaban akan kebangkitan Persiwi Wonogiri yang sudah lama tak terdengar gaungnya.

Dikatakan, kehadiran SSB  Putra Wonogiri menjadi pemicu semangat para atlet muda asal Kota Gaplek menjadi atlet tangguh dan menjadi kebanggan warga Wonogiri.

SSB Putra Wonogiri mewakili Korwil Surakarta maju di ajang INC (Indonesia National Champion) 2014  yang akan digelar di Kemayoran, Jakarta. “Jika nantinya SSB Putra Wonogiri mampu menjadi pemenangnya, maka bukan tidak mungkin perwakilan Wonogiri ini akan dikirim ke Thailand untuk bertanding di ajang Championship tingkat dunia,” katanya.

Tim Official SSB Putra Wonogiri Tri Hananto menambahakn, pihaknya menargetkan anak asuhnya mampu menjadi pemenang dalam ajang bergengsi ini. Dhani Reza ditunjuka sebagai kapten SSB Putra Wonogiri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge