0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

91 Perwira Polisi Wonogiri Dilatih Internet

Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean saat penandatangan MoU dengan Telkomsel. (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Guna menunjang profesionalitas anggota polisi, Polres Wonogiri menggelar pelatihan internet broadband di Aula Mapolres Wonogiri, Kamis (20/11). Hal ini bertujuan agar semua pejabat dan perwira Polres Wonogiri lebih melek IT.

Acara tersebut diikuti 91 anggota Polres Wonogiri yang terdiri dari perwira mulai dari Kasat  dan Kapolsek. Sebelum  acara yang dibuka langsung Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean dimulai, didahului dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) dengan pihak Telkomsel.

Sementara itu, dalam acara yang digelar dua tahap itu disajikan oleh BLC Solo. Adapun pelatihan itu meliputi pelatihan pembuatan email, sosialisasi instalasi aplikasi email dan lain-lain.

Tahap pertama pelatihan itu diikuti oleh para Kasat, Kabag dan perwira Polres Wonogiri . Selanjutnya tahap kedua diikuti oleh Kapolsek dan Kasium.

“Dengan adanya pelatihan dan kerjasama dengan Telkom ini kami harap,sistem pelaporan dapat cepat,efektif dan efisien,” kata Kapolres AKBP Windro Akbar.

Dikatakan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan kinerja anggota Polres Wonogiri ke depannya semakin lebih baik. Seiring kemajuan Iptek di era saat ini,sehingga sangat diperlukan sekali keahlian dalam penguasaan IT.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge