0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Guru Besar Unhas Terancam Dipecat

Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Hasanuddin Prof Musakkir (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ditangkapnya Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Hasanuddin Prof Musakkir oleh polisi gara-gara kasus narkoba, berbuntut panjang. Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir mengancam akan memecat Musakkir apabila terbukti menggunakan narkoba.

“Kalau itu di atas 5 tahun penjara jelas dia berhenti sebagai pegawai negeri, diberhentikan. Itu sudah aturannya. Di PP 53 dan PP 73 tentang pemberhentian PNS kan jelas,” kata Nasir, Kamis (20/11).

Namun, untuk pencabutan gelar Guru Besar yang disandang Musakkir, ada proses lain yang harus dilalui.

“Mencabut Guru Besar kan ada mekanismenya. Yaitu kami ada namanya Majelis Kehormatan atau Dewan Kehormatan. Dia yang akan menilai apakah dalam hal tersebut terjadi pelanggaran yang akibatnya gelar guru besar ditarik,” jelasnya.

Mengenai gelar Profesor, lanjut Nasir, akan secara otomatis dicabut pada saat Musakkir terbukti salah dan diadili di pengadilan.

“(Gelar Profesor) Otomatis dicabut. Kalau dia terbukti bersalah dan diadili di pengadilan yang sesuai hukum yang berlaku,” tutur Nasir.

Seperti diketahui, Musakkir ditangkap saat sedang pesta sabu di sebuah kamar hotel di Makassar. Musakkir ditangkap dalam sebuah kamar bersama seorang dosen, Ismail Alrip SH, MKN dan seorang mahasiswi. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge