0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Kemiripan Logo, Bupati Karanganyar: Tak Masalah

Logo HUT ke-97 Karanganyar sangat mirip dengan logo pesta olah raga Asia Tenggara Sea Games ke-26 di Palembang 2011 silam ()

Karanganyar – Kemiripan logo HUT Karanganyar ke-97 dengan logo Sea Games ke-26 dipersoalkan sejumlah kalangan. Namun Bupati Karanganyar Juliyatmono menilai hal tersebut merupakan hal biasa dan lumrah.

“Tidak masalah, logo itu kan tidak ditetapkan oleh siapapun. Hanya seni-seni saja. Yang seninya baik kita ambil. Yang kita lihat kan gambar burungnya, kita mengambil filosofi burung derkuku,” jelas Bupati Juliayatmono saat ditemui wartawan usai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Karanganyar, Kamis (20/11).

Juliyatmono menambahkan, filosofinya adalah burung derkuku yang dipelihara burung Nyi Ageng Karang, salah satu pendiri Karanganyar menjadi suguhan tak terduga bagi Raden Mas Said yang saat itu berkunjung ke rumah Nyi Ageng
Karang. Menurut Nyi Ageng Karang, tambah Bupati, siapapun yang makan burung derkuku suguhannya itu akan menjadi orang bijaksana dan mampu memimpin rakyat hingga makmur.

“Makanya saat upacara Hari Jadi Karanganyar kita terbangkan burung derkuku sebanyak 97  ekor, itu juga merupakan simbol harmonisasi makhluk hidup,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah warga Karanganyar mempersoalkan kemiripan logo HUT Karanganyar ke-97 dengan logo Sea Games ke -26 di Palembang. Menurut mereka Pemkab Karanganyar ceroboh dalam mengambil desain yang digunakan untuk
kegiatan yang sangat penting tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge