0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah SD di Sragen Dapat Peralatan P3K

Direktur PT JAPFA Unit Sragen, Afiful Haq saat menyerahkan peralatan P3K kepada para kepala SD negeri di Kecamatan Sidoharjo, Sragen dalam acara Gebyar Budaya di SD Negeri Duyungan 1 Sidoharjo, Kamis (20/11) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menggelar aksi sosial berupa Kampanye Gizi JAPFA4Kids di Kabupaten Sragen. Aksi ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan PT JAPF yang diperuntukkan bagi dunia
pendidikan di Indonesia.

Acara yang mengambil tema “Anak Indonesia Sehat dan Peduli Gizi’ ini dilaksanakan di SD Negeri Duyungan 1, Sidoharjo, diikuti sekitar 1.323 dari 9 SD negeri yang ada di Sidoharjo. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, Rabu-Kamis (19-20/11) memberikan berbagai macam pelatihan kepada siswa SD tentang dokter kecil, P3K, perilaku hidup sehat dan gizi seimbang. Selain itu 3 orang siswa dari tiap-tiap sekolah juga akan maju untuk mengikuti Kompetisi Koki Cilik.

Vice President Head of Publick Relation JAPFA, R Artsanti Alif mengatakan, JAPFA berupaya untuk mendidik anak-anak sebagai peer educator. Mereka selanjutnya diharapkan bisa memberitahukan kepada teman-temannya tentang pentingnya makanan bergizi dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) lainnya.

“Selain diperkenalkan makanan bergizi, melalui lomba dokter kecil kami mengajak anak-anak bisa melestarikan makanan tradisional yang bergizi dan mudah didapat,” kata Artsanti dalam keterangan persnya kepada wartawan.

Artsanti menambahkan, dalam kegiatan, Kamis (20/11) pagi, JAPFA juga mengadakan kegiatan pemeriksaan secara gratis kepada 1.323 siswa. Mereka juga diberi kenang-kenangan berupa buku cerita “Aku dan Diriku” dan “4 Sehat 5 Sempurna” serta makanan bergizi. “Kami ingin memperkenalkan bahwa makanan bergizi tidak harus mahal,” ujarnya.

JAPFA juga mengadakan acara Gebyar Budaya yang menampilkan cerita anak seperti Ande-Ande Lumut dan Roro Jonggrang. Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Kesehatan Sragen dr Farid Anzori dan Kepala UPTD Dinas Pendidikan
Sidoharjo Effendi. Dalam kesempatan tersebut Direktur PT JAPFA Unit Sragen, Afiful Haq menyerahkan peralatan P3K kepada Kepala SDN yang ada di Kecamatan Sidoharjo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge