0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Provost Kurung Penyerbu Markas Brimob

Suasana mencekam pasca bentrok (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Anggota TNI AD Yonif 134/TS yang menyerbu Mako Brimob di Batam saat ini sedang dikurung di dalam markas. Mereka dijaga ketat oleh puluhan anggota Provos.

“Saat ini dikurung dan dijaga,” ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya, Kamis (20/11).

Fuad menambahkan, untuk sanksi yang akan diberikan, pihaknya masih menunggu hasil investigasi.

“Sanksi menunggu proses hukumnya dahulu,” katanya.

Mengenai perkembangan situasi, Fuad masih menunggu pertemuan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dengan Kapolri Jenderal Pol Sutarman di Batam.

“Nanti Kasad kan sedang di lokasi,” ucapnya.

Seperti diketahui, penyerangan Barak Teratai Mako Brimob Polda Kepri yang dilakukan anggota TNI AD Yonif 134/TS Yonif Batam dipicu kesalahpahaman. Awalnya pada Rabu (19/11) pagi, saat salah seorang anggota TNI mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium yang dijual eceran lalu ketemu anggota Brimob.

“Itu dipicu dari kesalahpahaman saat anggota sedang isi bensin eceran dekat markas, lalu anggota Brimob memandang, dan anggota kita balas memandang, kemudian berkelahi,” ujar Humas Komando Resimen Militer (Korem) TNI AD 033 Wira Pratama (WP) Mayor Inf Jhony Tambunan.

Satu anggota TNI tewas dalam kejadian itu. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge