0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angkot Nakal, Trayek Dicabut

ilustrasi angkutan umum (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Timlo.net – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta M Akbar mengancam akan mencabut izin operator angkutan umum yang menaikkan tarif seenaknya. Sebab, saat ini pihaknya telah membahas kenaikan tarif bersama Organda DKI Jakarta dan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ)

“Tentu akan kita tindak. Pertama kita tilang dulu. Kalau masih, bisa dicabut izin trayeknya jika tidak sesuai tarif,” jelasnya, Kamis (20/11).

Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta sudah melakukan rapat dengan Organda DKI Jakarta dan DTKJ. Dalam rapat tersebut, pihak Organda DKI Jakarta meminta kenaikan tarif sebesar Rp 1.000 untuk bus besar, sedang dan kecil. Hasilnya, pihak DTKJ menyetujui usulan itu.

“Rapat pembahasan kenaikan tarif dan membahasa usulan Organda. Pihak DTKJ sepakat dengan kenaikan Rp 1.000 untuk bus besar, menengah dan kecil,” jelas Akbar.

Dia menambahkan, meminta kesepakatan DTKJ karena di dalamnya terdapat pihak penumpang. Ini bisa menjadi acuan harapan masyarakat.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan mengajukan usulan kenaikan tarif tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun dia menegaskan, keputusan naik atau tetap berada di tangan Ahok.

“Besok kami akan sampaikan usulan ke Gubernur. Beliau yang memutuskan apakah ini naik atau turun,” tutupnya. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge