0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Restoran Khas Jepang di Solo Tiba-Tiba Terbakar

Restoran khas Jepang XO Suki & Grill di Jalan Slamet Riyadi 229 Laweyan, Solo yang sempat terbakar (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Restoran khas JepangĀ  XO Suki & Grill yang terletak di Jl Slamet Riyadi 229 Laweyan, Solo tiba-tiba terbakar. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.15 WIB tersebut sempat membuat panik sejumlah karyawan maupun warga di sekitar.

Informasi yang dihimpun, sempat terdengar suara percikan arus listrik sebelum akhirnya restoran yang letaknya sebelah timur Solo Grand Mall (SGM) itu terbakar. Api mulai nampak dari dalam ruang restoran sebelah barat dan melalap meja yang terletak di ruangan tersebut. Hingga akhirnya, melalap seluruh isi ruang restoran. Beruntung, pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Solo segera datang dan menjinakkan api yang berkobar di dalam ruangan.

“Saya melihat ada api dari dalam ruangan membakar meja. Lalu menyambar peralatan lainnya yang ada di dalam ruangan tersebut. Hingga akhirnya, pemadam datang dan langsung menyemprotkan air untuk memadamkan api,” terang Widodo (42), salah seorang warga Laweyan, Solo yang menyaksikan kejadian tersebut, Kamis (20/11).

Selain membakar isi ruang restoran, api juga membakar sebuah motor yang berada di ruangan tersebut. Motor yang digunakan sebagai sarana pesan antar tersebut nampak sebagian terbakar api.

Pihak pemadam kebakaran menerjunkan sedikitnya lima unit mobil pemadam. Dugaan sementara, kebakaran terjadi lantaran percikan api dari konsleting arus pendek yang terjadi di dalam ruangan restoran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge