0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bentrok TNI – Brimob Dipicu Bisnis Ilegal?

Suasana mencekam pasca bentrok (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Bentrok antara TNI dengan pasukan Brimob di Batam, Rabu (19/11) kemarin dituding karena masalah bisnis ilegal. Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq meminta agar indikasi rebutan lahan bisnis di Batam antara TNI dan Brimob ini diungkap.

“Tidak bisa dipungkiri kasus-kasus bentrok ada juga bermotif persaingan kepentingan pengamanan bisnis yang kadang ilegal. Ini yang harus dibongkar habis,” ujar Mahfudz, Senin (20/11).

Mahfudz menjelaskan, baik TNI maupun Polri jelas tidak boleh terlibat dalam pengamanan bisnis ilegal apapun. Hal tersebut jelas melanggar UU.

“Aparat polisi dan prajurit TNI tidak boleh bersentuhan dengan urusan-urusan di luar tupoksi yang diatur UU,” tegas dia.

Mahfudz juga berniat bakal menggelar rapat gabungan antara Komisi I DPR yang membidang pertahanan, luar negeri dan informatika bersama Komisi III DPR bidang hukum guna membahas bentrok TNI-Polri yang kerap terjadi. Pihaknya akan memanggil Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman.

“Saya akan usulkan raker gabungan komisi I dan III bersama Panglima TNI dan Kapolri jika kasus-kasus seperti ini masih terus berlanjut,” pungkasnya. [did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge