0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

iPhone 7 akan Pakai Dua Kamera?

Kamera dua lensa. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena. )

Timlo.net — Kamera iPhone versi terbarunya nantinya akan menjadi kamera unik. Menurut John Gruber dari situs teknologi The Tech Block, Apple sedang mengerjakan sistem kamera dua lensa untuk kamera belakang iPhone baru atau iPhone 7.

“Hal spesifik yang saya dengar bahwa kamera untuk iPhone baru adalah kamera terbesar. Saya tidak tahu apakah hal ini masuk akal, tapi saya dengar bahwa kamera itu memakai sistem dua lensa di mana kamera belakang memakai dua lensa dan memiliki kualitas gambar DSLR,” kata John Gruber yang mengaku memperoleh informasi dari sumber dalam Apple.

Sistem dua kamera ini serupa dengan Duo Camera milik HTC yang memakai sensor sekunder untuk memproduksi shallow depth of field serupa dengan yang ada di DSLR walaupun secara buatan lewat software. Mungkin inilah yang dimaksud Gruber tentang kualitas foto DSLR, karena shallow depth of field adalah kualitas yang diperoleh oleh kamera DSLR karena lensa mereka yang besar. Hal ini tidak bisa diperoleh secara alami dengan kamera ponsel.

iPhone 6 sendiri baru saja dirilis, jadi kita harus menunggu tahun depan untuk melihat jika rumor ini benar, walaupun Gruber sendiri dikenal memiliki rekam jejak memberitakan rumor secara akurat.

Sumber: GSM Arena

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge