0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sukoharjo Studi Banding Pengelolaan Sampah

Ketua DPRD Sukoharjo, Nurjayanto (dok.timlo.net)

Sukoharjo — Pemkab Sukoharjo melakukan kunjungan kerja untuk studi banding tentang  pengelolaan sampah ke Nganjuk, Kediri dan Madiun (Jawa Timur). Kegiatan selama tiga hari tersebut juga diikuti jajaran Komisi II dan III DPRD Sukoharjo.

Ketua DPRD Sukoharjo Nurjayanto mengatakan, kunjungan kerja ini untuk studi banding terkait pengelolaan limbah dan tentang pengelolaan keuangan daerah. Pihaknya sengaja memilih ketiga kabupatenn itu karena dinilai cukup berhasil dalam pengelolaan sampah, sehingga mampu meraih Piala Adipura enam kali berturut-turut.

“Kita sudah menyaipakn kousiner sebanyak 40 pertanyaan tentang apa yang dilakukan pemkab sehingga pengelolaan sampah ini bias berhasil, seperti yang dilakukan di Kabupaten Nganjuk dengan bank sampah, ini cukup menarik dan hasilnya nanti akan kita terapkan di Sukoharjo,” kata Nurjayanto, Kamis (20/11).

Selain dalam bidang pengelolaan sampah,  para legislator dan eksekutif ini juga sharing ilmu pengelolaan keuangan daerah. Diharapkan ketika ada pemeriksaan BPK, dapat menghasilkan penilaian wajar  tanpa pengecualian. Pasalnya selama ini selalu  mendapat nilai wajar dengan pengecualian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge