0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tulung dan Jatinom Terima Bantuan RTLH Rp 1,4 Miliar

(Ilustrasi) Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) (dok.timlo.net)

Klaten – Sebanyak 177 kepala keluarga (KK) tak mampu di wilayah Kecamatan Jatinom dan Tulung menerima bantuan pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH). Secara simbolis, penyerahan bantuan sosial (Bansos) RTLH senilai Rp1,4 miliar bagi dua kecamatan itu dilakukan Bupati Klaten Sunarna, di aula Kecamatan Jatinom, Rabu (19/11).

“Dengan bantuan ini, kami berharap tokoh masyarakat dan warga di sekitar penerima juga berkenan mengulurkan bantuan untuk meringankan beban penerima. Pasalnya uang Rp 8 juta tidak akan cukup untuk membangun rumah ukuran 4×6 meter dan jamban,” kata Bupati Sunarna.

Sementara Kepala Desa Gedaren, Kecamatan Jatinom, Sri Waluyo, menyambut baik bantuan pemugaran RTLH itu. Kendati hingga saat ini masih ada 15 rumah warga tidak layak huni belum dipihaki. Sedangkan informasi diterima Timlo.net, penerima Bansos dari Kecamatan Jatinom sebanyak 155 KK dan 22 KK dari Kecamatan Tulung.

“Dengan adanya bantuan ini, jumlah warga yang tinggal di rumah tidak layak huni semakin berkurang. Harapan kami, desa ini bisa terbebas dari rumah tidak layak huni,” terang Waluyo.

Sedangkan salah satu penerima bantuan pemugaran RTLH, Sutini (30), mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Pasalnya, saat ini kondisi tempat tinggalnya hanya terbuat dari anyaman bambu sudah sangat memrihatinkan.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge