0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BBM Naik, Rental Mobil Revisi Harga Sewa

RENTAL MOBIL-Salah satu perusahaan rental mobil yang berlokasi di kawasan Jl Bhayangkara Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Kebijakan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) ternyata tak hanya berimbas pada sektor industri saja, melainkan sejumlah usaha lain seperti persewaan mobil juga sudah terkena dampaknya. Pelaku bisnis inipun terpaksa merevisi harga sewa.

Pemilik Rental Mobil Adjibon Trans, Adjie Atmodiwiryo, mengatakan dirinya terpaksa melakukan penyesuaian harga untuk sewa mobil di tempatnya. Hal itu mengingat biaya suku cadang serta perawatan juga merangkak naik.

“Besaran kenaikan sewa mobil kurang lebih sekitar 15 persen, namun jika untuk paketan sopir plus BBM akan dinaikkan sekitar 30 persen dari harga sebelumnya,” jelasnya kepada wartawan, saat ditemui di kantornya, Rabu (19/11).

Akibat kenaikan harga BBM terkesan sangat dadakan ini, Adjie Atmodiwiryo mengaku rugi karena harus nombok, mengingat sebelumnya sudah ada kesepakatan bersama pelanggan dengan tarif lama.

“Kurang lebih ada sekitar sepuluh orderan dengan paket pengemudi plus bahan bakar untuk Desember nanti. Nah karena sudah ada kesepakatan dengan harga lama, tentunya kami tidak mungkin akan membatalkanya secara sepihak,” kata dia.

Menyiasati hal ini, Adjie Atmodiwiryo berusaha memutar otak dengan memberikan potongan harga sewa mobil.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge