0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bayat Jadi Tuan Rumah Kontes Sapi

Ilustrasi foto Sapi. (dok.timlo.net/nanin)

Klaten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bekerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menggelar Kontes Sapi di Jambakan, Bayat, Sabtu (22/11) mendatang.

Di hadapan media, Asisten II Sekretaris Daerah Klaten, Edy Hartanto, menyebutkan kontes sapi itu rencananya dihadiri Menteri Pertanian, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan Rektor UGM dengan memperlombakan enam kategori, di antaranya kategori calon induk, calon pejantan dan pengemukkan sapi.

“Kontes sapi ini akan memperebutkan tropi dari Menteri Pertanian dan Gubernur Jateng. Lombanya seperti model fashion show, sedikitnya 60 peserta dari provinsi Jateng dan DIY bakal memamerkan sapinya di hadapan para juri,” ujarnya, Rabu (19/11).

Sementara itu, Dekan Fakultas Peternakan UGM, Ali Agus mengungkapkan, dilatarbelakangi keprihatinan akibat menurunnya produksi daging sapi di Jateng dan Yogjakarta, pihaknya bersama Pemkab Klaten menggelar “fashion show sapi”.

“Selain itu, saat ini kualitas bibit unggul sapi putih atau sapi Jawa sangat berkurang, maka dalam kontes ini kami juga akan mencari calon-calon bibit unggul sapi putih. Sehingga kontes ini dapat menarik minat masyarakat untuk beternak sapi dan meningkatkan produktivitas daging sapi,” urainya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge