0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Penumpukan Penumpang, Dishub Klaten Siapkan Armada

Bus AKAP (Ilustrasi). (Dok.TImlo.net/ Nanang Rahadian)

Klaten – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten Bambang Giyanto menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan armada transportasi cadangan. Pasalnya aksi mogok massal angkutan umum bisa berimbas pada penumpukan penumpang.

“Langkah ini bertujuan untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di beberapa terminal dan titik-titik perhentian bus yang ada di Klaten, tapi sifatnya situasional. Pasalnya hingga sore ini belum terjadi situasi yang tidak diinginkan tersebut,” tandas Bambang Giyanto, di kompleks pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Rabu (19/11).

Ia menambahkan, kekhawatiran kepadatan penumpang biasanya terjadi pada jam pulang kerja dan pulang sekolah. Adapun sejumlah titik rawan penumpukan penumpang, antara lain Sub Terminal Delanggu, Sub Terminal Penggung, Terminal Klaten dan Sub Terminal Bendogantungan.

Selain cadangan transportasi dari Dishub, Bambang mengatakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten juga telah menginstruksikan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membantu menyiapkan armadanya.

“Seandainya situasi tersebut benar terjadi, instansi lain seperti Polres Klaten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP serta SKPD lainnya siap menerjunkan bus dan truk mereka guna menghindari penumpukan penumpang,” pungkasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge