0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

100 Pelajar SMA Klaten Terima Beasiswa Rp 350 Juta

Ilustrasi Uang (dok.timlo.net/red)

Klaten – Seratus pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Klaten menerima bantuan beasiswa sebanyak Rp 350 juta. Beasiswa bagi siswa berprestasi ini diberikan di pendopo Kabupaten Klaten, Selasa (18/11).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Pantoro, mengaku sudah banyak bantuan beasiswa di Klaten, salah satunya dari corporate social responsibility (CSR) PT HM Sampoerna.

“Bantuan beasiswa bisa datang dari berbagai sumber. Guna mengurangi angka putus sekolah bagi siswa miskin berprestasi, beasiswa seperti ini masih dibutuhkan untuk mengurangi beban ekonomi bagi orangtua penerima beasiswa,” ujarnya.

Sementara, Manager PT HM Sampoerna perwakilan Surakarta, Lutfi Budiman, menyatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan akses pendidikan berkualitas bagi siswa SMA sederajat. Bahkan dalam medio 2014, tak kurang dari 2800 siswa telah menerima beasiswa.

“Khusus Klaten, masing-masing siswa menerima Rp 3,5 juta untuk seratus pelajar. Sehingga bantuan ini dapat melecut siswa agar semakin berprestasi. Selain itu untuk mengurangi beban ekonomi orangtua mereka,” tandas Lutfi.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge