0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

170 Da’i LDII Ikuti Pelatihan

Para da'i saat mengikuti pelatihan syiar Islam di Gedung IPHI Sragen, Rabu (19/11) (Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Sebanyak 170 da’i dan da’iyah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sragen mengikuti pelatihan untuk peningkatan kapasitas syiar agama Islam, Rabu (19/11). Pelatihan di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sragen ini berlangsung hingga Kamis (20/11). Pelatihan diisi Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sragen Muh Saidun,  Kesbangpolinmas, Polres Sragen dan Kodim 0725/Sragen.

Ketua DPD LDII Sragen, Sumarsono mengatakan, saat ini ada 150 masjid milik LDII di Bumi Sukowati. Di setiap masjid ada tiga hingga empat da’i/da’iyah. Mereka bertugas mendidik sedikitnya 40 ribu warga LDII, khususnya di Sragen.

“Pengajian tentang ajaran Islam sesuai Al Quran, Al Hadits dan pengamalannya. Dari kajian tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas keimanan umat. Tidak hanya itu, diharapkan meningkatkan peran serta dalam sosial kemasyarakatan. Ajaran agama sangat berguna,” terangnya.

Sumarsono mencontohkan, keterlibatan Satgas LDII dalam acara pembukaan dan penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Selain itu Sentra Komunikasi (Senkom) LDII cukup aktif membantu kepolisian saat pengamanan arus mudik dan balik Lebaran.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sragen, Muh Saidun mengatakan, kegiatan pelatihan bagi da’i/da’iyah sangat penting. Pasalnya, mereka harus selalu meningkatkan kualitas diri dan menambah wawasan.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge