0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Atlet Panahan Ikuti 1st Klaten Archer

Atlet panahan Klaten berlatih di Lapangan Panahan Jonggrangan (Dok. Timlo.net/Aditya)

Klaten – Ratusan atlet panahan dari 16 kabupaten/kota se-Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bakal mengikuti turnamen “1st Klaten Archery Open Tournament,” Jumat (21/11) hingga Minggu (23/11) di Lapangan Panahan Klaten, Jalan Panahan 1, Jonggrangan, Klaten Utara.

Informasi dihimpun Timlo.net, lomba panahan berskala nasional kali pertama digelar di kota berjargon “Bersinar,” sekaligus dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-210 Klaten ini memperebutkan piagam penghargaan dan uang pembinaan senilai Rp 27,8 juta.

Adapun nomor dipertandingkan, antara lain divisi compound putra dan putri 50 meter, divisi recurve putra dan putri 70 meter, standard bow putra dan putri 40 meter dan divisi traditional putra dan putri, jarak 50 meter, 40 meter, 30 meter dan total single round.

“Ada empat divisi yang diperlombakan. Khusus untuk divisi compound, recurve dan traditional, pesertanya bebas. Sedangkan divisi standard bow, pesertanya khusus atlet panahan Jateng,” tandas ketua panitia II turnamen, Agus Pancaji, Rabu (19/11), di Lapangan Panahan Jonggrangan.

Agus Pancaji menerangkan, turnamen panahan diselenggarakan pengurus cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Klaten ini bertujuan mencari bibit atlet panahan tangguh dan handal. Pasalnya Klaten merupakan salah satu gudang atlet panahan di Jateng.

“Beberapa atlet panahan asal Klaten sudah menasional. Hingga hari ini sudah ada 218 atlet dari 16 kabupaten yang mendaftarkan diri dan sedang dalam perjalanan menuju Klaten. Besok, Kamis (20/11), dijadwalkan para atlet akan melakukan latihan resmi sebelum bertanding pada lusa,” terang Agus Pancaji, sekaligus pengurus Perpani Klaten.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge