0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komisi IV Kritik Kegiatan Terpusat di Solo Tengah

Penampilan Endah Laras dalam Solo City Jazz (SCJ) 2014 di Benteng Vastenburg, Sabtu (20/9) malam (Dok. Timlo.net/David)

Solo – Pelaksanaan kegiatan pertunjukan lebih banyak digelar di Solo tengah mendapat kritik jajaran Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo. Legislator berharap, pelaksanaan kegiatan bisa digelar merata baik di Solo bagian Utara maupun Selatan.

“Jika memungkinkan, event (kegiatan-red) diratakan. Jangan terfokus di Jalan Slamet Riyadi saja,” kata Ketua Komisi IV, Hartanti kepada wartawan, Rabu (19/11) di gedung dewan.

Menurut dia, dengan digelar merata, hal itu bisa lebih mengenalkan seluruh wilayah Solo ke masyarakat. Dicontohkan, kegiatan karnaval bisa digelar tidak hanya di Jalan Slamet Riyadi.

Event karnaval bisa digeser, tidak di Jalan Slamet Riyadi terus, tetapi kalau event-event kolosal yang butuh tempat luas memang agak susah kalau mau digeser,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Eny Tyasni Suzana, mengatakan pemilihan lokasi penyelenggaraan kegiatan mempertimbangkan kelayakan tempat dan tersedianya lahan parkir.

“Kenapa banyak event di Benteng Vastenburg, itu karena lahan parkir luas. Selain itu, rekayasa lalu-lintas juga mudah. Kalau misal digelar di Solo Utara, sementara tidak ada lahan parkir, nanti malah membuat kemacetan,” jelasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge