0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencari Rumput di WGM Tewas Tersambar Petir

Jasad Muh Nur Hadi sesaat sebelum dievakuasi (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Niatan mencari pakan ternak berujung maut. Hal itu dialami Muhammad Nur Hadi (32) warga Dusun/Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri. Pencari rumput pakan ternak ini tewas mengenaskan setelah tersambar petir ketika tengah mencari rumput di daerah genangan Waduk Gajah Mungkur (WGM), Rabu (19/11) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun warga sekitar Desa Boto, Kecamatan Baturetno ,penemuan mayat pria di daerah genangan WGM sempat membuat gempar warga sekitar. Mayat ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB. Warga sekitar pun memastikan, mayat tersebut bukan warga Desa Boto.Ada bagian di topi dan tasnya yang hancur karena sambaran petir. Sementara tak jauh dari tampat itu, ada satu unit sepeda motor bebek merk Yamaha FIZ-R warna biru-putih berpelat nomor Jakarta.

Kepala Desa (Kades) Boto, Edi Bambang Suroso mengatakan, mayat pria tersebut bukan warganya. Melainkan warga Desa Saradan yang masih satu kecamatan. Dia memperkirakan tewasnya pria itu akibat tersambar petir, saat kejadian memang wilayah Boto diguyur hujan.

“Disambar petir, bahkan topi dan tasnya ada yang hancur gosong seperti terbakar,” katanya.

Dihubungi terpisah,Sekretaris Desa (Sekdes) Saradan, Gina membenarkan ada warganya yang tewas di daerah genangan WGM lantaran tersambar petir. Lokasi tepatnya di dekat Desa Boto. Pria malang itu bernama Muhammad Nur Hadi, warga Dusun Saradan. Korban saat kejadian berniat mencari rumput untuk pakan ternak.

“Pihak keluarga telah menerima kematian korban. Jenazahnya akan dimakamkan besok, Kamis (20/11) di pemakaman desa setempat,” kata Gina.akuasi

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge