0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Politikus PDIP, Tjahjo Kumolo mengatakan, ada tiga nama yang sudah masuk bursa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Dua nama merupakan kader PDIP, sementara satu lainnya merupakan seorang pegawai negeri sipil (PNS).

“Kalau PDIP ada nama Boy Sadikin, Djarot Hidayat, mantan walikota Blitar. Kalau Basuki minta dari PNS seperti Ibu Sarwo (Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pembangunan Sarwo Handayani) yang mau pensiun,” ungkapnya, Rabu (19/11).

Soal kriteria, Tjahjo menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok. Namun, mantan Sekjen PDIP ini mengharapkan agar pendampingnya nanti merupakan produk politik.

“Saya belum bisa mengambil keputusan. Tapi bahwa Jokowi dan Basuki sebagai gubernur dan wakil gubernur adalah produk politik. Walaupun Basuki berpendapat tidak harus seorang politik, tetapi saya berpendapat jabatan politis juga harus diperhatikan aspek-aspek politik,” pinta Tjahjo.

Tjahjo pun mengaku sudah menyampaikan pendapatnya tersebut sebanyak tiga kali.

“Saya berpendapat begitu karena dulu beliau dari Gerindra, meski sekarang sudah keluar, wakilnya ya harus dari parpol yang berpartner,” lanjutnya.

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge