0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus AKAP Mogok Massal, Terminal Klaten Lengang

Terminal Buntaran Klaten lengang, Rabu (19/11) SIANG (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Aksi mogok massal angkutan umum mengundang penurunan jumlah armada bus yang berada di Terminal Buntalan Klaten. Hal itu diungkapkan Kepala UPTD Terminal Buntalan, Marjono, Rabu (19/11) sore.

“Hingga jam 12 siang hari ini, untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Solo-Jogja ada 12 bus, lalu Surabaya-Yogya 6 bus, dan angkutan pedesaan ada 3. Sebaliknya, Jogja-Solo 10 bus, Jogja- Surabaya 18 bus, dan pedesaan kosong,” ungkap Marjono.

Marjono menyebutkan, sejak pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Senin (17/11)lalu, sejumlah bus memilih mengandangkan armadanya. Alhasil pada Selasa (18/11) kemarin, hanya 60 bus yang masuk ke Terminal
Buntalan.

“Biasanya dalam sehari ada sekitar 90 bus yang masuk ke terminal. Tapi sejak kemarin dan hari ini mengalami penurunan. Mungkin imbas dari aksi mogok massal, sehingga mereka memilih tidak beroperasional,” tandasnya kepada Timlo.net, Rabu (19/11).

Kendati mengalami penurunan, lanjut Marjono, aksi mogok massal sejumlah armada tidak berimbas pada penumpukan penumpang. Jika ada penumpukan, pihaknya pun siap melakukan backup kendaraan.

“Sesuai instruksi Pak Kepala Dinas, beberapa instansi seperti Kepolisian, siap membantu kami untuk mengantarkan penumpang. Tapi hingga detik ini, situasi penumpang di Terminal Buntalan masih landai, seperti hari-hari biasa,” urainya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge