0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Bus Mogok, Penumpang Terlantar di Terminal

Banyak bus mogok, Teminal Tirtonadi Solo sepi (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo menyediakan 4 armada bus untuk membantu para penumpang di Terminal Tirtonadi yang terlantar.

Terlantarnya penumpang karena banyak pelaku usaha angkutan umum yang melakukan mogok operasi sebagai respon atas naiknya harga BBM. Kasubag TU Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Tirtonadi Joko Sutriyanto saat ditemui Timlo.net di ruang kerjanya, Rabu (19/11) mengatakan, sejak pukul 10.30WIB memang untuk beberapa bus terlihat kosong atau tidak beroperasi sehingga banyak penumpang yang terlantar.

“Karena memang untuk hari ini beberapa pelaku usaha PO dan Organda Solo melakukan demonstrasi di balaikota untuk menolak kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM bersubsidi. Selain melakukan demonstrasi, mereka juga menghentikan armadanya untuk beroperasi,” terangnya.

Ia menuturkan, meskipun beberapa PO menghentikan operasinal armadanya namun sampai dengan saat ini para penumpang yang terlantar sudah bisa diatasi dengan tambahan armada yang sudah disiapkan. “Untuk mengantisipasi tumpukan penumpang kita sudah menyiapkan 4 armada untuk membantu para penumpang yang tidak mendapatkan pelayanan. Selain itu kita juga berkoordinasi dengan beberapa angkutan umum lain yang masih beroperasi untuk bisa ikut membantu,” tambahnya.

Sementara itu dari pantauan dan data yang masuk hingga sore ini, Joko mengatakan untuk beberapa jurusan seperti Tawangmangu, Wonogiri, Purwodadi, Pacitan dan Kediri belum ada armada yang beroperasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge