0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Florence Sihombing Bacakan Eksepsi Tanpa Pengacara

facebook Florence Sihombing (merdeka.com)

Timlo.net – Terdakwa kasus pencemaran nama baik dan menghina Yogyakarta, Florence Sihombing hadiri sidang kedua tanpa pengacara. Rabu (19/11) ini, Florence membacakan nota eksepsi di hadapan Majelis Hakim.

Florence menolak segala tuntutan yang didakwakan kepadanya. Dia menilai banyak kejanggalan dan pelanggaran hukum acara persidangan selama proses pemeriksaannya.

“Saya diperiksa dengan tidak sah karena tidak ada surat panggilan, yang ada surat klarifikasi, tidak ada surat penangkapan, tidak ada tembusan ke keluarga, dan selama pemeriksaan saya tidak didampingi pengacara,” kata Florence pada wartawan seusai sidang.

Selain itu, mahasiswi S2 UGM tersebut juga menuding pihak penyidik kepolisian telah memalsukan BAP tertanggal 30 Agustus 2014. Padahal Florence tidak pernah diperiksa pada tanggal tersebut.

“Saya tidak pernah diperiksa pada tanggal tersebut, tetapi saya diperiksa pada tanggal 29 Agustus,” ujarnya.

Dia juga menuding pihak penyidik telah melakukan tindakan melawan hukum dengan menyita handphone Iphone 5C miliknya tanpa izin dari Kepala PN Sleman.

“Bukan saja menyita dengan paksa, penyidik juga merusak sistem operasi IOS saat melakukan penggeledahan, itu juga dilakukan tanpa izin dari PN Sleman,” jelasnya.

Cacat hukum selama pemeriksaan dan BAP yang dipalsukan dinilai tidak bisa menjadi bahan jaksa penuntut umum untuk menyusun tuntutan.

“Demi nama hukum, kami mohon supaya hakim membatalkan dakwaan karena dibuat berdasarkan bahan yang cacat hukum,” ujarnya. [mtf]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge