0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tolak Kenaikan BBM, Walikota Solo Tak Takut Kena Sanksi

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menemui anggota Organda yang menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM, Rabu (19/11) (dok.timlo.net/heru murdhani)
Solo – Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menandatangani surat persetujuan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu (19/11) siang. Surat persetujuan itu ditandatangani Walikota setelah organisasi angkutan darat
(Organda) Solo menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM di halaman Balaikota Solo.

“Saya tetap konsisten dengan apa yang saya katakan, karena itu saya mau menandatangani surat penolakan yang diajukan oleh Organda ini. Sikap saya jelas, sejak kenaikan harga BBM ini baru jadi rencana, saya sudah menolak,” ungkap Walikota Hadi Rudyatmo sesaat usai menemui para peserta aksi.

Walikota berkumis lebat ini juga mengaku tidak takut adanya ancaman sanksi dari Kementrian Dalam Negeri lantaran menolak keputusan dari pusat. “Sikap saya ini adalah sikap pribadi, namun karena saya adalah pejabat publik, maka jabatan itu tetap melekat, tetapi saya siap kena sanksi,” katanya.

Sementara Ketua Organda Solo Joko Suprapto mengaku puas dengan tanggapan Pemkot Solo. Selanjutnya mereka akan menggelar aksi serupa di gedung DPRD Solo untuk melakukan tuntutan yang sama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge