0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lintas Trabas HUT Karanganyar, BPBD Siapkan Tim Rescue

Kepala Pelaksana Harian BPBD Karanganyar, Aji Pratama Heru K (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar  — Menjelang  kegiatan Lintas Trabas dalam rangka HUT ke-97 Kabupaten Karanganyar yang akan digelar Minggu (23/11), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar menyiapkan tim rescue untuk mengawal kegiatan tersebut.  Pembentukan tim tersebut di latarbelakangi kecelakaan tunggal yang menewaskan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri Muhamad Ainur Ridho di lereng Gunung Lawu.

“Meski panitia belum meminta adanya tim recue, namun kami tetap akan menyiapkan. Kami tidak ingin kecolongan,” kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Karanganyar, Aji Pratama Heru K kepada wartawan,  Rabu  (19/11).

Heru menambahkan, pihaknya akan belajar dari musibah yang menimpa  rombongan Bupati Wonogiri yang  menewaskan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri Muhamad Ainur Ridho. Dalam
rombongan itu, jelas Heru tidak menyertakan tim  rescue. Tidak ada salahnya menggandeng para relawan sekadar untuk memastikan jalurnya aman.

“Kami lebih senang kalo di jawil, karena hal itu juga merupakan tanggungjawab kami,” katanya.

Sementara itu Koordinator Pelaksana Adventure Trail dalam rangka HUT ke-97 Kabupaten Karanganyar, Wahyu Widiyanto mengatakan jumlah peserta diperkirakan 970 orang. Bupati Juliyatmono, Wabup Rohadi Widodo serta seluruh pimpinan SKPD dan Muspida dijadwalkan mengikuti  adventure trail bersama komunitas pehobi di wilayah Jawa Tengah. Sedangkan rutenya akan melewati sekitar wilayah Kerjo, Mojogedang dan di lereng Lawu.

“Secara teknis diserahkan ke panitia lapangan. Kami hanya mengkoordinasi peserta saja. Mengenai aspek keselamatan, saya yakin sangat diperhitungkan,” kata pria yang juga menjabat Staf Ahli Bupati Karanganyar ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge