0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejari Wonogiri Takkan Penuhi Permintaan Warga

Kepala Kejari Wonogiri, Dwi Setyo Budi Utomo (Dok. Timlo.net/Tarmuji)

Wonogiri — Dengan dilayangkan surat pemberitahuan sejak 3 November lalu, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri meminta kerelaan para pengguna lahan aset milik Kejari itu. Pihak Kejari juga menyatakan. dalam surat pemberitahuan dilampiri surat pernyataan yang ditandangani para pengguna lahan sendiri.

Maksud dilayangkan surat pemberitahuan rencana pembangunan rumah dinas Kejari itu sebagai upaya ancang-ancang bagi pihak pengguna lahan agar bersiap-siap untuk pindah. Langkah-langkah tersebut diklaim pihak Kejari sebagai salah satu kebijaksanaan.

“Bagaimana kita tidak bijaksana. Mereka sudah dikasih ijin usaha di situ, dan sukses alhamdulillah,” ungkap Kepala Kejari Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo kepada wartawan saat dijumpai di ruang kerjany, Rabu (19/11).

“Bagaimanapun juga kita masih punya hati nurani. Pemberitahuan itu dimaksudkan agar mereka itu ancang-ancang untuk pindah dari lahan itu,” jelasnya.

Sementara terkait pengembalian uang sewa, pihak Kejari ngotot tidak akan memberikan apapun. Bahkan permintaan warga agar kebijaksanaan Kejari memberikan tenggang waktu hingga Juni 2015, pihak Kejari pun tidak menyanggupi.

“Yang jelas, proyek itu kapan akan dimulai kami tidak bisa memastikan. Soalnya saat ini tahapan proyek itu sedang berjalan. Kalau mereka meminta hingga bulan Juni mendatang kita tidak bisa,” tandas Kajari.

“Saya malah jadi khawatir kalau mereka tidak segera pergi dari lokasi itu, misalkan proyek itu dimulai Januari mendatang, apa mereka tidak terganggu? Lebih parah lagi kalau proyek itu malah terganggu lantaran mereka masih bertahan hingga Juni,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge