0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BBM Naik, 200 Polisi Solo Disebar di 16 SPBU

(Ilustrasi) Polisi jaga SPBU (dok.timlo.net/red)

Solo — Polresta Solo terus melakukan pengamanan di 16 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Solo sejak pemberlakuan harga baru bahan bakar minyak (BBM), Selasa (19/11) dinihari. Pengamanan bersifat terbuka itu, melibatkan sekitar 200 personel pengamanan hingga waktu yang belum ditentukan.

Kasubag Humas Polresta Solo AKP Sis Raniwati saat ditemui wartawan mengatakan, setiap SPBU pihaknya menyiagakan sekitar 9-12 personel pengamanan. Hal itu sebagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Kami menyiagakan sekitar 3-4 personrl tiap shift. Pengamanan dibagi menjadi tiga shift. Jumlah tersebut belum termasuk pengamanan internal masing-masing SPBU,” terang AKP Sis, Rabu (19/11).

Selain pengamanan di lokasi, mantan Kapolsek Pasar Kliwon itu juga mengatakan, pihaknya juga lebih mengintensifkan patroli wilayah, terutama di kawasan yang terdapat SPBU. Personel patroli, kata dia, sudah diinstruksikan untuk tak sekadar melewati tetapi juga menyambangi SPBU.

“Kita lakukan pemantauan terus. Baik personel yang ditempatkan langsung di lokasi SPBU maupun personel mobile,” jelas AKP Sis.

Berdasarkan pantauan Timlo.net ke sejumlah SPBU di Kota Solo, aktiviitas di tempat tersebut nampak aman dan lancar. Sementara petugas, baik polisi maupun Satpam juga nampak berjaga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge