0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ukuran BH Tentukan Besarnya Jumlah Pengeluaran Wanita

(Ilustrasi) BH alias kutang (dok.timlo.net/facebook)

Timlo.net—Pernahkan Anda mendengar soal Big Data? Big Data adalah kumpulan perusahaan, pemerintahan dan organisasi yang memiliki banyak informasi tentang Anda yang bisa digunakan untuk membuat riwayat Anda misalnya kebiasaan belanja dll. Para ritel menyukai Big Data karena mereka bisa memakai informasi itu untuk membuat atau menarik perhatian konsumen untuk menghabiskan lebih banyak uang. Salah satu data aneh yang dimiliki oleh Big Data adalah mengenai ukuran BH (bra) dan kebiasaan berbelanja wanita.

Toko online raksasa Cina, Alibaba mengumpulkan data ini dan menemukan sebuah hubungan antara ukuran BH dengan seberapa banyak wanita membelanjakan uang mereka.

Intinya, para pembeli wanita yang membeli BH ukuran B atau lebih kecil cenderung lebih sedikit berbelanja. Dan semakin besar bra yang mereka beli (ukuran C atau lebih besar) cenderung lebih banyak berbelanja. Dalam data yang dikumpulkan Alibaba, wanita muda yang membeli bra ukuran kecil kemungkinan memiliki kemampuan membeli yang lebih rendah.

Alibaba mengatakan bahwa mereka akan mendedikasikan beberapa sumber daya untuk mengumpulkan data dan memperoleh pengetahuan dari informasi itu. Setujukah Anda bahwa semakin besar ukuran bra semakin banyak uang yang dibelanjakan?

Sumber: Quartz.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge