0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Longsor Kembali Timpa Rumah Warga Ngargoyoso

(Ilustrasi) Tanah longsor timpa rumah warga (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Karanganyar — Musibah tanah longsor kembali terjadi di wilayah Karanganyar. Kali ini dua buah perigi atau talut mengalami longsor dan menimpa bangunan di bawahnya. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian material mencapai jutaan rupiah.

Peristiwa longsor yang pertama terjadi Selasa (18/11) sekitar pukul 17.45 WIB.  Talut dengan panjang  8 meter dan tinggi 4 meter milik Sunardi (52) di Dusun Gentungan RT.01/11 Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, longsor menimpa rumah milik Wiro Parmin (45) hingga jebol. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun pemilik rumah Wiro Parmin mengalami luka-luka dan telah mendapat perawatan medis.

Longsor kedua terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Perigi dengan panjang 4 meter dan tinggi 15 meter di Dusun Keprabon RT 04/ RW 04, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan longsor mengenai dapur milik Supardi hingga mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Karanganyar, Aji Pratama Heru, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya telah mengirimkan tim ke kedua lokasi untuk membantu membersihkan sisa-sisa longsoran.

“Begitu mendengar informasi, kami langsung memberangkatkan tim ke sana. Pagi ini direncanakan diadakan kerja bakti warga untuk membersihkan longsoran,” kata Aji Pratama Heru.

Heru menambahkan, hujan yang sudah turun dengan intensitas tinggi tersebut mengakibatkan rawan longsor. Dia menghimbau warga terutama yang tinggal di lereng pegunungan untuk waspada.

“Saya harap warga waspada, cuaca seperti ini memang rawan longsor,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge