0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angkutan Wonogiri Mogok Massal

Organda Mogok, Mobil Sekolah Jemput Siswa di Terminal

Mobil SatpolPP mengangkut penumpang yang mayoritas anak sekolah (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Aksi mogok masal angkutan umum di Wonogiri berdampak pada keterlambatan pelajar di sejumlah sekolah menengah atas. Mereka pun banyak yang terlambat datang ke sekolah. Padahal masing-masing sekolah mempunyai kebijakan yang berkaitan dengan jam masuk, namun pihak sekolah menyikapi hal ini dengan bijaksana.

Dari pantauan Timlo.net di lapangan, ada beberapa sekolah menengah atas siswanya banyak terlambat datang. Hingga pukul 08.00 WIB masih terlihat sejumlah siswa baru datang. Pasalnya siswa-siswa tersebut tertahan di Terminal Ngadirojo. Sementara itu tumpukan antrian penumpang di Terminal Ngadirojo pun membludak, sedang armada yang dikerahkan, baik dari Pemkab Wonogiri maupun beberapa instansi lain sangat terbatas.

Kepsek SMAN I Wonogiri Yuli Bangun Nursanti mengakui beberapa siswanya yang berasal dari daerah tertentu, khususnya luar Wonogiri Kota tertahan di Ngadirojo dan terlambat datang ke sekolah. “Memang benar, kami tadi pagi dapat informasi ada sekelompok siswa didik kami tertahan di Ngadirojo. Kami mengantisipasi dengan menjemput mereka, karena kita punya fasilitas transportasi. Dan kami pun memaklumi akan keterlambatan mereka,” kata Kepsek SMAN I Wonogiri Yuli Bangun Nursanti saat dihubungi Timlo.net melalui telepon seluler, Rabu (19/11).

Dia berharap,peran serta wali murid mensikapi hal semacam ini.Ia pun kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Hal senada juga diutarakan Wakil Kepala Sekolah(Wakasek) Bidang Kesiswaan SMKN I Wonogiri Bagyo Anggono,bahwa pihaknya memaklumi keadaan ini.Pihaknya juga memberikan toleransi bagi siswa yang terlambat datang lantaran imbas dari mogok masal angkutan umum.

“Memang situasinya begini, di luar kemampuan kita, maka kita berikan toleransi dan kelonggaran,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge