0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kirab Budaya, Arus Lalin di Karanganyar Dialihkan

(dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Bertepatan dengan pelaksanaan kirab budaya dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-97 Kabupaten Karanganyar, sejumlah ruas jalan yang menuju ke Kota Karanganyar terpaksa dialihkan. Hal tersebut dilakukan untuk memperlancar jalannya acara juga menghindari kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Karanganyar Nunung Susanto mengatakan, kirab dilaksanakan Kamis (20/11) mulai pukul 13.00 WIB. Dengan begitu pelaksanaan pengalihan arus dimulai saat kirab dilepas.

“Kami sudah koordinasi dengan Satlantas Polres Karanganyar,” terang Nunung, di Karanganyar, Rabu (19/11).

Nunung menambahkan, untuk rute kirab budaya dimulai dari lapangan Jati, Jaten – simpang Papahan – simpang air mancur – alun-alun – perempatan Pegadaian – Rumah Dinas Bupati (panggung kehormatan) – simpang Siwaluh – simpang DPRD – simpang Bejen dan finish di Simpang Tegalgede.

“Jika akhir rangkaian karnaval sudah melampaui simpang Papahan, ruas jalan kota dapat dibuka kembali,” tutur Nunung.

Sementara itu, berdassarkan informasi yang diperoleh dari Dishubkominfo, pengalihan arus akan dilaksanakan saat digelar kirab budaya. Dari arah Barat, Simpang Papahan – PG Tasikmadu – simpang 3 Koramil – Suruh – Wonorejo – Bejen.
Kemudian dari arah selatan menuju barat/Solo, simpang Lalung – simpang ocak-acik – ke Solo. Sedangkan dari arah timur/Tawangmangu, simpang Lalung – Banaran/Mojo – simpang Tegalgede.

Pengalihan Arus dari Arah timur ada tiga alternatif, pertama dari Bejen – Wonorejo – Suruh – Tasikmadu – simpang Papahan. Kedua, simpang Tegalgede – jl RM Said – jl Kapten Mulyadi. Ketiga, Taman Pancasila – gedung Wanita – simpang Pegadaian – Jengglong – Suruh – Tasikmadu – simpang Papahan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge