0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tablet Android Nokia N1 Akan Diproduksi Foxconn

Nokia N1. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena. )

Timlo.net—Sebelumnya Nokia mengumumkan tablet Android pertama mereka, N1. Ternyata produk ini tidak akan diproduksi oleh Nokia sendiri, melainkan oleh pabrikan Cina, Foxconn. Nokia hanya memberikan izin pada pabrik itu untuk menggunakan brand mereka. Seperti diberitakan sebelumnya, setelah diakuisisi oleh Microsoft, Nokia dilarang memproduksi smartphone dan ponsel murah dengan menggunakan merk Nokia. Oleh karena itu, Nokia berencana untuk memberikan lisensi brand mereka kepada pihak ketiga yang ingin merancang dan menjual produk dengan brand Nokia.

Tapi tidak seperti Polaroid atau Kodak yang memberikan lisensi penggunaan brand kepada perusahaan lain, Nokia akan menerapkan sejumlah kontrol kualitas yang ketat untuk setiap produk yang akan diproduksi dan dijual dengan brand Nokia. Hal ini dimulai dengan N1.

Selain brand Nokia, perusahaan itu juga akan berkontribusi terhadap desain juga. Foxconn akan membayar royalti untuk nama dan desain. Seperti halnya N1, semua gadget yang memakai brand Nokia di masa mendatang harus terlihat dan terasa seolah mereka diproduksi oleh Nokia sendiri.

Tapi bukan berarti bahwa perusahaan itu berencana untuk kembali ke bisnis gadget tapi karena mereka ingin memastikan hanya produk berkualitas tinggi yang berhak menyandang merk Nokia yang nantinya diproduksi, dipasarkan dan dijual kepada masyarakat.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge